ALT/TEXT GAMBAR
News Update :

Persis Solo ISL : Tunggakan Gaji 6 Bulan Baru bisa dibayar 2 Bulan

Selasa, 25 Desember 2012

Totok Supriyanto - net
GLI - Para pemain Persis Solo versi Liga Indonesia (ISL) akhirnya bisa bernafas lega. Gaji yang selama ini tertunggak, bakal dibayarkan pada Kamis (27/12) nanti.Namun, enam bulan gaji yang tertunggak sejak Juni lalu tidak dibayarkan semua, melainkan hanya 1-2 bulan saja yang dibayarkan. Hal ini berdasarkan kesepakatan sebelumnya antara pemain dan managemen.

Mantan Manager Persis Solo Liga Totok Supriyanto mengatakan, anggaran untuk gaji pemain, pelatih dan ofisial selama kompetisi Divisi Utama 2011-2012 sudah diterimanya. "Dana untuk gaji pemain dan perangkat tim sudah saya terima dalam bentuk cek," katanya, Selasa (25/12/2012).

Meski cek sudah diterimanya, tidak serta bisa langsung didistrubusikan kepada pemain dan perangkat tim. Pasalnya, untuk mencairkan cek harus menunggu bank kembali buka. "Jadi, pembayarannya dilakukan Kamis besok setelah bank buka," imbuhnya.

Informasi yang dihimpun, total dana yang diterima managemen Persis Liga sebesar Rp449 juta. Angka tersebut di luar gaji mendiang Diego Mendieta yang sudah dilunasi beberapa hari setelah striker asal Paraguay itu meninggal dunia. Anggaran Rp449 juta itu untuk membayar gaji kepada 31 pemain, tim pelatih dan ofisial tim sekitar Rp250 juta. Sedangkan sisanya digunakan untuk melunasi kebutuhan operasional seperti katering, kostum, perlengkapan pertandingan dan lainnya.

Totok mengakui, pemain tidak menerima gaji penuh yang tertunggak. Pemain hanya menerima gaji antara satu atau dua bulan saja, seperti yang tertuang dalam kesepakatan sebelumnya.

"Sesuai kesepakatan sebelumnya, gaji pemain dibayarkan sebesar 50% dari kekurangan gaji. Pemain asing akan menerima dua bulan gaji, pemain domestik menerima satu bulan gaji," jelas pemain Persis era 1990-an.

Meski pembayaran dilakukan menunggu bank buka pada Kamis, namun tidak semua pemain pembayaran gajinya ditransfer lewat bank. Transfer gaji hanya dilakukan kepada pemain Persis Liga yang bermukim di luar Kota Solo, termasuk untuk pemain asing seperti Nicolas Djone, Dillah Appolianire dan Noah Romuald. Untuk pemain yang berdomisili di Kota Solo dan sekitarnya, pembayaran gaji dilakukan di mes Persis Liga di kawasan Sriwedari Solo.(okezone)
Share this Article on :
 
© Copyright GALERI LIGA INDONESIA 2012 | Design edited by Venom | Published by Borneo Templates| Powered by Blogger