ALT/TEXT GAMBAR
News Update :

Rafael Maitimo Jadi Incaran Semen Padang

Selasa, 25 Desember 2012


GLI - Manajamen Semen Padang (SP) mengincar pemain Timnas Indonesia Rafael Maitimo untuk mengisi posisi pemain belakang dalam menghadapi Indonesia Premier League musim 2012-2013.

"Saat ini kita masih memantau perkembangan pemain Raphael Maitimo yang merupakan pemain belakang Timnas Indonesia," kata Manajer tim Semen Padang Asdian di Padang, Senin.

Ia mengatakan, keinginan manajemen SP merekrut Raphael tersebut terkait cederanya pemain belakang andalannya yakni David Pagbe yang cedera lutut, serta kapten tim yang berposisi sebagai pemain belakang lainnya, Hengki Ardiles juga masih berkutat dengan cedera lutut yang diderita saat pertandingan uji coba bersama Timnas.

Namun katanya, keinginan manajemen untuk merekrut pemain tersebut masih menunggu rekomendasi manajemen pelatih tentang skuad terbaik dalam persiapan menghadapi IPL musim mendatang.

"Kita masih menunggu manajemen pelatih tentang kebutuhan pemain yang nantinya diinginkan untuk bisa mengisi beberapa pos tim yang mengalami kelemahan," katanya.

Ia mengakui, dari hasil beberapa uji coba yang dilakukan, termasuk dalam menghadapi klub Negeri Sembilan FA dan turnamen Gubernur Aceh Cup, lini belakang SP masih sering kebobolan meskipun meraih kemenangan.

"Ini menjadi catatan kami dalam rangkaian uji coba sebelumnya, dan sangat terlihat meski meraih kemenangan namun tim sering kebobolan," katanya. Ia berharap pemain belakang lainnya bisa lebih konsentrasi dan menyesuaikan diri dengan pola serangan tim ke lawan dan menerima serangan dari lawan.

Ia menilai, beberapa pemain baru yang menempati lini pertahanan seperti Wahyu Wijiastanto, Novan Setya serta Riky Ohorela merupakan pemain potensial yang jika diberikan waktu bermain lebih banyak, dapat menyesuaikan diri dengan kondisi tim saat ini.

Selain itu ia juga mengharapkan, semua pemain yang dibekap cedera bisa pulih sebelum jadwal pertandingan piala AFC dan kompetisi IPL.
Share this Article on :
 
© Copyright GALERI LIGA INDONESIA 2012 | Design edited by Venom | Published by Borneo Templates| Powered by Blogger