ALT/TEXT GAMBAR
News Update :

Sebelum Lakoni Kualifikasi Piala Asia, Indonesia Agendakan Laga Ujicoba

Selasa, 25 Desember 2012



Jakarta
 - Timnas Indonesia berencana mengelar beberapa ujicoba sebelum melakoni laga perdana di kualifikasi Piala Asia 2015. Mereka dijadwalkan menjajal Yordania, Uni Emirat Arab dan Myanmar.

Pelatih timnas Indonesia Nil Maizar telah mengumumkan 43 pemain yang terdiri dari sejumlah pemain IPL dan ISL. Skuat "Garuda" rencananya akan mulai menjalani pemusatan latihan 4 Januari.

Indonesia berada di Grup C di babak kualifikasi Piala Asia 2015 bersama Irak, China, dan Arab Saudi. Laga awal timnas adalah bertandang ke Irak pada 6 Februari 2013, lalu bermain kandang melawan Arab pada 22 Maret.

"Ada beberapa negara yang sudah menawarkan ujicoba seperti Yordania, UEA dan Myanmar. Mereka sudah meminta kepada kami. Yordania telah kirim surat resmi langsung dari federasi mereka pada19 Desember kemarin," ujar Koordinator Timnas Bob Hippy di Jakarta, Jumat (21/12/2012).

Bob menjelaskan, untuk Yordania kemungkinan akan berujicoba di Amman pada akhir Januari. Sementara UEA dan Myanmar masih menunggu kepastiannya.

"Yordania rencananya akhir Januari. Kalau UEA mereka akan training camp di Singapura, jadi dekat. Tapi tanggalnya belum tahu," sambung Bob.

Ia menambahkan, ujicoba tersebut akan dijadikan ajang pemanasan sebelum menghadapi laga perdana kualifikasi Piala Asia 2015. Selain itu, diharapkan ujicoba itu dapat kembali meningkatkan peringkat di rangking FIFA.

"Semoga semua lancar. Kami segera panggil seluruh pemain secepatnya. Mereka mulai TC 4 Januari. Lebih cepat lebih baik agar persiapan lebih matang," imbuhnya.
Share this Article on :
 
© Copyright GALERI LIGA INDONESIA 2012 | Design edited by Venom | Published by Borneo Templates| Powered by Blogger