ALT/TEXT GAMBAR
News Update :

Tolak Perkuat Timnas, PSSI Lapor FIFA Dan AFC

Selasa, 25 Desember 2012

Tolak Perkuat Timnas, PSSI Lapor FIFA Dan AFC


GLI - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mengambil langkah tegas terkait pemanggilan pemain yang terpilih membela tim nasional Indonesia di babak Kualifikasi Piala Asia 2015.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Halim Mahfudz mengatakan, akan melaporkan klub yang tidak mengizinkan para pemainnya membela Timnas kepada Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) dan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Hal serupa, juga berlaku bagi pemain yang menolak memperkuat Timnas.

"Melarang pemain membela Timnas merupakan pelanggaran profesi. Karena itu, PSSI segera mengirimkan daftar nama 43 pemain yang telah direkomendasikan pelatih Nil Maizar kepada FIFA dan AFC," imbuhnya.

Langkah tersebut menurut Halim Mahfudz, merupakan kewenangan PSSI yang berlandaskan pada Statuta FIFA. Lebih jauh Halim Mahfudz menjelaskan, PSSI berhak melaporkan segala bentuk pelanggaran yang terjadi.

"Yakni Statuta FIFA pasal 10 dan 13 yang menyebutkan peran PSSI sebagai federasi sepak bola resmi adalah mengatur dan mengawasi semua hal tentang sepak bola Indonesia," tuturnya.

"Dengan begitu, seluruh otoritas sepak bola dunia akan menerima dan mengetahui daftar pemain ataupun klub yang diberikan daftar hitam. PSSI harus melakukannya demi kepentingan nasional." (esa/bgn)
Share this Article on :
 
© Copyright GALERI LIGA INDONESIA 2012 | Design edited by Venom | Published by Borneo Templates| Powered by Blogger